MUI Depok

Kastara.ID, Depok – WabaH Covid 19 tengah melanda Kota Depok, sebagai umat Islam tentu harus tetap bahagia menyambut bulan Ramadan 1441 Hijriah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengimbau agar umat muslim di Kota Depok tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan ibadah Ramadan di rumah saja.

Ketua MUI Kota Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman dihubungi melalui telpon selular (5/5), mengatakan, umat Islam di Kota Depok bisa melaksanakan ibadah shalat bulan Ramadan di rumah saja. Karena adanya wabah Korona yang melanda di Kota Depok.

“Agar masyarakat Depok yang beragama Islam untuk melaksanakan ibadah tarawih, tadarus alquran, dan ibadah lainnya untuk dilaksanakan di rumah,” kata Ketua MUI Kota Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman.

Ditambahkan Dimyati, dengan adanya wabah dia mengatakan tidak akan mengurangi pahala kita seperti melaksanakan di masjid. “Insya Allah, tidak akan mengurangi pahala ibadah kita seperti yang biasa kita lakukan di masjid,” imbuhnya.

Bahkan dia mengatakan melaksanakan ibadah di rumah akan lebih baik dari pada melaksanakan ibadah di masjid di tengah pandemi Korona saat ini.

“Ada hadis shahih diriwayatkan Bukhari dan Muslim, Rasulullah bersabda; ‘Larilah dari orang yang sakit lepra, sebagaimana kamu lari dari singa,’ maka dengan demikian kita lebih baik menghindar untuk menyelamatkan diri kita dan orang lain,” kata Ketua MUI Kota Depok.

Dia juga berpesan, kepada masyarakat Kota Depok untuk tetap bergembira menyambut bulan yang penuh berkah, tetap semangat beribadah, dan tetap berdoa terhadap allah, agar wabah corona ini cepat berlalu dimuka bumi.

“Tetap berdoa dan berbahagia, menghadapi Ramadan 1441 Hijriah, semoga doa-doa kita di bulan ramadan akan dikabulkan Allah, sehingga kita bisa merayakan ibadah Idul Fitri kembali di masjid,” tegas Ketua MUI. (*)