Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI) DKI Jakarta periode 2022-2026, Syaiful Bahri bertekad membawa atlet-atlet semakin berprestasi.

Syaiful mengatakan, usai terpilih sebagai Ketua Pengprov ABTI DKI Jakarta melalui pemilihan yang demokratis pada Sabtu (4/6), langkah awal yang harus dilakukan adalah menyusun kepengurusan lengkap dalam 30 hari mendatang.

“Tentu kita akan berfokus pada upaya peningkatan prestasi atlet. Kita juga akan terus mempopulerkan cabang olahraga (cabor) bola tangan ini di sekolah-sekolah,” ujarnya, Senin (6/6).

Syaiful menjelaskan, sejumlah agenda kerja juga segera disusun melalui parameter jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Untuk jangka pendek di antaranya kita akan membentuk perangkat tenaga pelatih dan sosialisasi massal olahraga bola tangan di SD hingga SLTA se-DKI Jakarta. Kami juga akan menggelar pertandingan untuk mempopulerkan olahraga bola tangan ini di kalangan pelajar,” terangnya.

Menurutnya, dalam program jangka menengah meliputi pembinaan dan prestasi menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Secara paralel juga dilaksanakan program jangka panjang untuk meraih prestasi para event olahraga tingkat nasional dan internasional,” bebernya.

Ia menambahkan, Pengprov ABTI DKI juga  memiliki program untuk calon atlet berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

“Ada satu kelas tersendiri bagi difabel yang ingin berprestasi di cabor bola tangan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengprov ABTI DKI terdapat dua calon ketua umum yakni, Syaiful Bahri dan Rismanto.

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis memperebutkan tujuh suara, Syaiful Bahri berhasil meraih lima, sementara Rismanto hanya dua suara.

Usai pemilihan, telah dibentuk Tim Formatur yang diketuai Syaiful Bahri dibantu Yusmar Edy dan Ferdiansyah untuk menyusun kepengurusan dalam waktu paling lambat 30 hari.

Musprovlub ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut terpilihnya Nur Ali yang sebelumnya menjabat Ketua Umum Pengprov ABTI DKI Jakarta sebagai Wakil Ketua V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta. (hop)