Kecamatan Cilodong

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cilodong sukses digelar. Selama lima hari hari pelaksanaan, total warga yang berhasil divaksin mencapai 5.747 orang.

Camat Cilodong, Supomo menuturkan, pihaknya mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dikatakannya, setiap hari jumlah pendaftar terus meningkat.

“Rekapitulasi akhir sampai hari kelima ada 5.747 orang Cilodong yang divaksin. Terdiri dari pelajar dan masyarakat umum di atas 12 tahun,” jelasnya seperti diuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (6/9).

Dia merinci, pada hari pertama gebyar vaksinasi yaitu Rabu (1/9), terdapat  899 orang berhasil divaksin. Hari kedua Kamis (2/9) meningkat menjadi 1.144 orang.

“Kemudian, hari ketiga Jumat (3/9) sebanyak 952 orang divaksin, hari keempat Sabtu (4/9) 1.323 orang, dan terakhir Ahad (5/9) dengan jumlah terbanyak yaitu 1.429 orang,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih menambahkan, jumlah pendaftar melebihi kuota maksimal yang ditargetkan yaitu 5.000 peserta. Dari total keseluruhan pendaftar, lanjutnya, ada yang tidak lolos vaksin.

“Ada beberapa faktor kendala peserta tidak dapat divaksin, karena hipertensi, kendala Nomor Induk Kependudukanm (NIK), difabel, dan penyintas Covid-19 kurang dari tiga bulan,” tambahnya. (dha)