Kecamatan Sukmajaya

Kastara.ID, Depok – Selama lima hari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sukmajaya berhasil menyuntikkan vaksin kepada 6.922 orang. Jumlah tersebut terhitung pada 1-5 September 2021.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi merinci, pada hari kelima terdapat 1.718 pendaftar. Sebanyak 1.638 orang di antaranya berhasil divaksin dan 80 lainnya tidak lolos skrining kesehatan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sukmajaya melampaui target yang di tetapkan, yakni 1000 orang per hari. Sampai hari terakhir kegiatan total ada 6.922 warga yang berhasil divaksin,” jelasnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (6/9).

Tito menjelaskan, pada hari terakhir pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 pihaknya melibatkan sebanyak 70 petugas. Rinciannya, vaksinator 20 orang, skrining 16 orang, dan observasi 14 orang.

“Petugas registrasi 16 orang, staf medis 4 orang dan staf DPAPMK 10 orang dengan penanggung jawab drg. Anita Rahmawati dari UPT Puskesmas Sukmajaya,” ujarnya.

Selain itu, tambah Tito, kegiatan tersebut juga mendapatkan pengawalan dari berbagai unsur. Antara lain Polsek Sukmajaya sebanyak delapan personel, Koramil Sukmajaya empat personel, Satpol-PP Kecamatan Sukmajaya lima personel, serta Pokdar Kamtibmas sepuluh personel dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Sukmajaya empat personel.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. (dha)