Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Sejumlah pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Pelajar (Ge-SIP) yang diadakan di SMP Negeri 3 Depok. Mereka berharap, dengan vaksinasi bisa mempercepat pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ananda Silva, salah satu siswa SMPN 3, mengaku senang dengan adanya vaksinasi bagi pelajar. Setelah mendapat informasi tentang pelaksanaan Ge-SIP, ia langsung bergegas mendaftar.

“Ikut vaksin supaya bisa ketemu temen sekolah, ketemu guru, bisa belajar di sekolah lagi,” ujarnya di SMPN 3, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (6/9).

Pelajar kelas VII SMP itu mengaku rindu belajar tatap muka disekolah. Sebab, menurutnya, PTM  lebih efektif ketimbang belajar melalui dalam jaringan (daring) atau virtual.

“Udah hampir mau dua tahun virtual terus bosen, belajarnya juga lebih susah,” jelasnya.

Senada dengannya, Rizky Ramadan siswa SMPN 33 mengaku, dirinya mengikuti Ge-SIP karena rindu PTM. Dia pun mengajak pelajar dari sekolah lain untuk ikut vaksinasi.

“Ayo teman-teman ikut vaksin biar kita bisa sekolah tatap muka lagi, bisa ketemu lagi, dan pasti biar sehat,” ucapnya. (dha)