Yonif Raider 200-Bhakti Negara

Kastara.ID, Long Bagun – Sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara terhadap rakyat dan untuk memperingati HUT TNI Ke-75, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN mengadakan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan dalam rilis tertulisnya di Desa Batu Majang, dirilis di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim, Selasa (6/10).

Dansatgas mengungkapkan, Bhakti Sosial ini selain untuk memperingati HUT TNI Ke-75, juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu yang berada di wilayah binaan Pos Kotis yaitu di Desa Batu Majang beserta dengan Ketua adat Dayak Kenyah Balan Tingai (70), Petinggi Batu Majang Yosep Merang (50), dan Tokoh Masyarakat Jambang (52).

“Kami tahu apa yang kami lakukan masih jauh dari cukup, namun kami berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik” ucap Andy.

Andy yang memimpin langsung kegiatan ini menambahkan, pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari mereka. “Apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, walaupun tidak banyak semoga dapat bermanfaat bagi warga,” ucap Andy.

Sementara itu Yosep Merangyang merupakan Petinggi Kampung Batu Majang mengungkapkan rasa syukurnya. “Puji Tuhan bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Batu Majang ini, saya mewakili seluruh masyarakat Desa Batu Majang mengucapkan Dirgahayu TNI yang Ke-75 Tahun, mudah-mudahan bapak TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya. (yan)