Genangan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat jumlah RT yang tergenang akibat curah hujan tinggi pada Ahad (4/10) lalu telah berkurang menjadi 19 RT.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf mengatakan berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 18.00 WIB, jumlah RT yang masih tergenang sampai saat ini mencapai 19 RT dari 22 RT.

Terdapat 15 RT masih tergenang air di wilayah Jakarta Selatan dan empat RT di wilayah Jakarta Barat dengan tinggi muka air sekitar 10-70 sentimeter.

“Untuk di wilayah Jakarta Timur, sudah tidak ada genangan lagi. Semua sudah surut, untuk pengungsian juga sudah tidak ada sejak sore tadi,” kata Insaf saat dikonfirmasi (5/10).

Namun demikian, lanjutnya, masih terdapat ruas jalan yang masih tergenang air di wilayah Jakarta Barat yakni di Jalan Musirin 1, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk dengan tinggi muka air sekitar 10-20 sentimeter.

“Untuk itu, kita imbau bagi pengendara untuk berhati-hati. Warga bisa pantau langsung melalui twitter atau instagtam resmi BPBD DKI Jakarta untuk update terkini,” tandasnya. (hop)