Mereka tampak antusias menikmati aneka produk yang ditawarkan sejumlah perusahaan daerah seperti PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, Bulog, Pasar Jaya, dan anggota Jakpreneur binaan Dinas KPKP DKI dengan harga murah.

Kegiatan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI bersama sejumlah stakeholder ini, digelar mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Menurut Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, Gerakan Pangan Murah ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas pasokan pangan. Di sini, jelas Ritonga, masyarakat bisa membeli berbagai komoditi dengan harga di bawah pasar, mulai dari beras premium, minyak goreng, gula pasir, daging ayam beku, daging kerbau beku, daging sapi, ikan, tepung dan sebagainya.

“Ini salah satu program Pemprov DKI dalam rangka melakukan stabilisasi harga pangan di Jakarta,” ujar Ritonga.

Siti (41), salah seorang warga Cilangkap, mengaku senang dengan adanya kegiatan, karena bisa mendapat produk sembako dengan harga murah. Khususnya untuk beras, yang saat ini harga di pasaran masih cukup tinggi.

“Saya belanja beras, di pasaran harganya masih Rp 12 ribu per kilogram. Tapi di sini murah, hanya Rp 10.500 sudah dapat kualitas yang bagus dan pulen,” ujarnya.

Dia berharap, Pemprov DKI rutin menggelar kegiatan seperti ini, sebab sangat membantu warga mendapatkan komoditi dengan harga yang murah dan terjangkau. (hop)