Kampung Susun Akuarium

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan bantuan bibit tanaman dan seperangkat rebana bagi warga Kampung Susun Akuarium di Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Ali mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi beberapa suku dinas terkait untuk pembinaan warga Kampung Susun Akuarium.

“Kita ingin penghuni Kampung Susun Akuarium ini bisa menghijaukan lingkungan tinggalnya. Selain itu, dengan bantuan rebana ini kita ingin bisa dimanfaatkan anak-anak di sini untuk berkesenian,” ujarnya (5/11).

Menurutnya, nantinya Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara akan melakukan pembinaan dan pendampingan agar bibit tanaman anggur yang diberikan bisa tumbuh subur dan berbuah.

“Sudah ada pergola di Kampung Susun Akuarium sebagai sarana tanam atau rambat tanaman anggur ini,” terangnya.

Ia menambahkan, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara juga akan melakukan pembinaan seni bagi anak-anak di Kampung Susun Akuarium.

“Saya yakin anak-anak di sini juga banyak yang memiliki bakat seni, tinggal nanti dilatih dan diarahkan,” ucapnya.

Sementara Koordinator Wilayah Kampung Susun Akuarium, Dharma Diani menyambut gembira adanya bantuan bibit taman dan alat musik tersebut.

“Rencananya kita akan manfaatkan lahan di sisi selatan dan timur untuk urban farming. Selain untuk penghijauan kita berharap ini bisa menjadi tambahan penghasilan keluarga,” tandasnya. (hop)