Kastara.Id,Depok  –  50 kursi Anggota DPRD Kota  Depok, Jawa Barat (Jabar) direbutkan 769 calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dari 50 Anggota DPRD Depok yang kini menjabat hanya satu yang tidak mengikuti Pileg di tingkat kota tersebut yaitu Qurtifa  Wijaya. Jadi hanya 49 anggota DPRD Depok yang masih mengikuti Pileg 2024 tingkat Kota Depok.

Qurtifa  ikut di Pileg 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat Dapil Depok – Bekasi dari PKS Nomor Urut 7.

Qurtifa  sudah empat periode atau sekitar 20 tahun menjabat sebagai anggota legislatif dapil Kecamatan Tapos dan Cilodong.

Qurtifa mengaku maju di Pileg 2024 tingkat Jabar karena perintah partai dan siap menyerap aspirasi warga Depok.

“Saya siap untuk mengemban amanah sebagai calon anggota dewan Provinsi Jawa Barat yang telah ditetapkan oleh partai,” kata Qurtifa

Masih kata Qurtifa, akan berusaha bekerja semaksimal mungkin agar PKS bisa meraih kemenangan di Dapil VIII yaitu Kota Depok dan Bekasi.

“Saya memohon doa dan dukungan dari warga Depok dan Bekasi,”.
Berdasarkan hasil daftar calon tetap (DCT) akan merebutkan 50 kursi DPRD Depok pada Pileg 2024 dari 769 calon anggota legislatif.

Dari total 769 calon anggota legislatif pada Pileg 2024 ini dengan rincian terdapat 471 caleg laki-laki dan 298 caleg perempuan.

“50 kursi di DPRD Depok akan direbutkan 769 calon anggota legislatif di Pileg 2024,” ungkap Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro.