Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Abubakar mengatakan, Milad tahun ini mengusung tema, “55 tahun Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Terus Berkarya”.

“Sejak berdiri pada tahun 1968 hingga menginjak usia ke-55 tahun ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah berkontribusi aktif dalam menyejahterakan masyarakat DKI Jakarta melalui gerakan zakat,” ujar Ahmad Abubakar, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12).

Ia menuturkan selama rentang perjalanan 55 tahun, Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah melalui tiga tahapan yang ditandai perubahan nama. Periode pertama di awal berdiri pada tahun 1968 hingga tahun 1973 bernama BAZ (Badan Amil Zakat).

Periode kedua, tahun 1973 hingga tahun 2019 bernama Bazis (Badan Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah), dan periode ketiga yaitu pada tahun 2019 hingga saat ini bernama Baznas (Bazis).

“Alhamdulillah, total donasi yang terkumpul untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina, melalui Baznas RI sebesar Rp 3 miliar. Kami berharap bantuan ini bisa membantu kesulitan masyarakat Palestina,” katanya.

Ia menambahkan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta tetap membuka infak kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina.

“Kami mendorong  dunia Islam untuk terus berjuang demi kemerdekaan bangsa Palestina,” tandasnya. (hop)