Forum Genre

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi mengukuhkan Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Depok periode 2022-2024. Kini forum remaja tersebut diketuai oleh Ndaru Luriadi.

Mohammad Idris menjelaskan, keberadaan Forum Genre sangat dibutuhkan dalam kehidupan berkeluarga di Kota Depok. Sebab, imbuhnya, forum ini memiliki program utama yang baik dalam rangka menyiapkan kehidupan keluarga mulai dari remaja.

“Nilai penting dari program Genre ini seiring dengan nilai pentingnya keluarga dalam kehidupan kita, keluarga adalah segalanya,” jelasnya saat Pengukuhan Forum Genre Kota Depok periode 2022-2024, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (7/2).

Mohammad Idris mengungkapkan, generasi muda adalah bagian penting masa depan bangsa. Terdapat lima transisi program yang dikembangkan dalam Forum Genre.

Di antaranya melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, menikah dengan penuh perencanaan. Kemudian melibatkan remaja dalam masyarakat, dan merencanakan kesehatan reproduksi.

“Forum Genre adalah wadah mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan anak-anak untuk menghindari triad kesehatan reproduksi remaja yaitu seks pranikah, napza, dan pernikahan dini,” pungkasnya. (dha)