Fogging

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, mulai menggalakkan pengasapan (fogging) di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Fogging ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjaga warga agar tidak terinfeksi DBD karena peralihan musim,” ujar Lurah Serua, Sanuddin seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (7/2).

Sanuddin mengatakan, sejumlah relawan diturunkan untuk melakukan pengasapan. Mulai dari petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), Karang Taruna, sukarelawan kelurahan (sukwan) hingga warga.

“Saat ini tercatat ada empat warga yang terjangkit DBD. Alhamdulillah, sudah mendapatkan penanganan dan sudah pulih,” katanya.

Selain pengasapan, lanjut Sanuddin, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Dengan upaya ini diharapkan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Sayan minta kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan selalu melakukan 3M plus. Yaitu menguras, menutup, mengubur dan menabur bubuk abate agar terhindar dari Covid-19 dan Nyamuk DBD,” pungkasnya. (dha)