COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok terus memberikan layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster secara gratis. Saat ini, pemberian vaksin booster sudah dilakukan di sejumlah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, vaksinasi booster tersebut diadakan di Puskesmas yang sudah menyelesaikan pemberian vaksin kedua untuk kategori anak usia 6-11 tahun.

“Pelaksanaan vaksinasi booster ini kami serahkan ke Puskesmas yang telah melakukan vaksin dosis kedua pada anak,” tutur Mary sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (7/2).

Dikatakan Mary, Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi booster di antaranya, Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS), Puskesmas Baktijaya, Puskesmas Mampang, dan Puskesmas Limo. Selanjutnya, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Duren Seribu, Puskesmas Pengasinan, Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Bojongsari.

Untuk pendaftaran vaksinasi booster ini sesuai dengan ketentuan dari masing-masing Puskesmas. Pendaftaran dapat dilihat melalui media sosial Puskesmas maupun dengan menghubungi langsung Puskesmas tersebut.

“Masyarakat yang ingin vaksinasi booster di Puskesmas dapat menghubungi sejumlah Puskesmas tersebut. Ke depan seluruh Puskesmas akan memberikan pelayanan vaksinasi booster setelah menyelesaikan pemberian vaksinasi dosis dua untuk kategori anak,” pungkasnya. (dha)