Grab

Kastara.id, Jakarta – Platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, Grab, meresmikan GrabBike Lounge di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat (7/3). GrabBike Lounge ini merupakan yang pertama di Jakarta sebagai bagian dari inisiatif Grab Sejahtera untuk meningkatkan kesejahteraan para Mitra Pengemudi GrabBike.

GrabBike Lounge yang berdiri di lahan seluas 1.000 meter persegi ini beroperasi mulai pukul 9-21 WIB dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, musala, tempat mengisi daya ponsel, tempat beristirahat, toilet, kantin, bengkel, cuci motor, tempat pangkas rambut, spa helm, serta area parkir. Lokasi yang mudah diakses dan terjangkau, membuat mitra pengemudi GrabBike dapat beristirahat sejenak di GrabBike Lounge dengan hanya menunjukkan identitas pengemudinya di aplikasi Grab.

GrabSejahtera merupakan bagian dari program berkelanjutan yang menyeluruh untuk para mitra pengemudi guna meningkatkan pendapatan bersih mereka dengan cara yang berkesinambungan dan menjamin kesejahteraan mereka.

“Kami sangat senang dapat meresmikan GrabBike Lounge pertama kami di Jakarta sebagai bagian dari inisiatif ini. Dengan beragam program berkelanjutan untuk pengemudi yang mencakup program keamanan sosial, potongan harga khusus untuk perawatan kendaraan, serta asuransi kecelakaan pribadi secara gratis. Kami juga berharap para mitra pengemudi kami akan terus termotivasi untuk memberikan layanan Grab dengan standar kualitas yang tinggi, serta kenyamanan dan keamanan,” jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

GrabSejahtera membantu mengurangi biaya operasional para mitra pengemudi guna meningkatkan pendapatan sekaligus menjamin kesejahteraan mereka seperti mengurangi biaya operasional mitra pengemudi berupa potongan harga khusus untuk perawatan kendaraan bagi mitra pengemudi Grab, potongan harga untuk makan siang, cicilan ponsel cerdas, GrabChat, dan GrabBike Lounge yang baru saja diresmikan.

Memberikan rasa tenang bagi mitra pengemudi berupa asuransi kecelakaan pribadi secara gratis dan program keamanan sosial oleh BPJS Ketenagakerjaan. GrabMentari yaitu tabungan untuk pendidikan putra-putri mitra pengemudi, serta tabungan umrah. Meningkatkan efisiensi kerja melalui teknologi berupa fitur GrabNow dan Heat Map yang menggunakan data untuk memprediksi area dengan permintaan penumpang yang tinggi, serta mengirimkan mitra pengemudi ke area tersebut.

Serta meningkatkan pendapatan melalui bonus dan insentif yang menarik mitra pengemudi dengan tingkat layanan yang tinggi seperti memperoleh penilaian penumpang yang baik dan aktif melayani para komuter dapat menikmati insentif dan bonus khusus.

Grab senantiasa menganalisa kinerja para mitra pengemudi berdasarkan penilaian mereka dan umpan balik penumpang, serta tingkat penerimaan dan pembatalan perjalanan yaitu mekanisme otomatis untuk menjamin para mitra pengemudi melayani para komuter dengan baik. Para mitra pengemudi dengan penilaian yang baik, tingkat penerimaan perjalanan yang tinggi serta tingkat pembatalan yang rendah akan menerima beragam manfaat dan insentif khusus.

Saat ini, Grab menawarkan layanan on-demand dengan cakupan terluas di sebagian besar pasar di Asia Tenggara. Lebih dari 81 juta jumlah unduhan aplikasi dan lebih dari 2,4 juta mitra pengemudi di 191 kota di 8 negara yang tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. (*)

Reporter: Koes Biantoro
Editor: Dwi