Nussa

Kastara.ID, Jakarta – Jelang tayang di bioskop, rumah produksi Visinema Pictures yang berkolaborasi dengan The Little Giantz Animation Studio mulai memberikan secuil bocoran seputar film Nussa. Ada sosok Abba tampil dalam teaser poster film Nussa.

Lihatlah sosok Abba dengan tampak belakang tanpa diwujudkan paras mukanya dalam teaser poster film Nussa yang tengah di rilis Visinema Pictures, dalam siaran pers-nya (6/3).

Sebagaimana diketahui, dalam film itu karakter Abba yang tidak pernah terlihat dan diceritakan dalam serial animasi Nussa kerap menjadi perbincangan masyarakat, terutama di antara para penonton setianya. Bahkan, tidak jarang para penonton membuat spekulasi sendiri, tentang keberadaan karakter misterius ini.

Meski karakter Abba tidak pernah ditampilkan di series, sosok ini digambarkan menjadi figur ayah yang sangat perhatian dan sayang dengan keluarganya, seperti yang terlihat di trailer yang telah dirilis, Abba kerap berkomunikasi dengan mereka.

“Kehadiran dan kasih sayang orang tua sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya. Semoga ketika para orang tua menemani anaknya menonton Nussa di bioskop, film ini dapat membuka ruang diskusi untuk keluarga terutama dengan anak-anak,” terang Ricky Manoppo, produser dari Film Nussa.

Lebih jauh Ricky menambahkan, cerita dan karakter-karakter dalam film Nussa ini diharapkan dapat memberikan kehangatan bagi para penontonnya. Tidak hanya pada penonton anak, Ricky berharap sosok Abba dan Umma dapat menginspirasi keluarga Indonesia.

Berangkat dari karakter yang sama dengan web series-nya, Film Nussa bercerita tentang seorang anak bernama Nussa (9) sang juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya, yang harus menghadapi kehadiran Joni (9), murid baru yang tidak kalah hebatnya. Berbagai tantangan Nussa hadapi untuk bisa kembali memenangkan kompetisi. Melihat anaknya yang sedang berusaha keras, Abba pun terus memberikan dukungan dan semangat untuk Nussa. Apakah semangat dari Abba mampu membawa Nussa menjadi juara di kompetisi sains tersebut?

“Nussa…, kamu nggak bosan juara satu terus? Sekali-kali juara dua nggak papa?” ungkap Abba. Namun secepat kilat, timpal Nussa, “Nussa ngak mau juara dua, Nussa maunya juara satu.” Begitulah awal cuplikan dari YouTube dengan akun @Nussa Official bertitel “Official Trailer 1 – Film Nussa” yang telah tayang sejak Ahad, 10 Januari 2021, dan telah diintip sebanyak 2.671.789 viewers ini.

Sementara film Nussa dengan produser Ricky ‘Sapoy’ Manoppo dan Anggia Kharisma, berada dalam arahan sutradara Bony Wirasmono, turut terlibat duet penulis naskah Muhammad Nurman dan Widya Arifianti.

Sedangkan produser eksekutif dalam film tersebut, Aditya Triantoro yang juga menjabat sebagai CEO The Little Giantz Animation Studio dan Angga Dwimas Sasongko pendiri dari Visinema Pictures yang telah menelurkan film-film box office di dalam negeri, sebut saja Keluarga Cemara (2018) dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (2020). Nantikan kehadiran Film Nussa di bioskop seluruh Indonesia. (issidik)