Cuci Tangan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun pada setiap dermaga utama di Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sektor Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) Kepulauan Seribu Utara Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Robert Edward mengatakan, fasilitas cuci tangan ini terbuat dari tempat tampungan air dan disediakan bagi semua orang yang beraktivitas di dermaga utama.

“Fasilitas cuci tangan kita letakkan di lokasi strategis di dermaga utama Pulau Pramuka,  Pulau Panggang, dan Pulau Harapan,” ujarnya, Selasa (7/4).

Dia menambahkan, penyediaan fasilitas cuci tangan dan sabun ini juga terkait kebijakan Pemkab Kepulauan Seribu soal pemberlakukan dermaga utama sebagai satu pintu khusus untuk aktivitas bongkar-muat penumpang dan barang di setiap pulau permukiman.

“Setiap hari fasilitas cuci tangan tersebut diisi air tawar dan disediakan sabun cair untuk digunakan siapa saja yang beraktivitas di dermaga, baik penumpang, awak kapal dan warga,” pungkasnya. (hop)