MoptoGP Aragon 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Termas de Rio Hondo – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil finis di posisi ke-7 dalam balapan hujan MotoGP Argentina.

Hasil yang kurang maksimal, tapi hal ini masih menjadi kabar baik baginya.

Vinales kini bahkan memotong 4 poin dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di klasemen sementara, karena pembalap Italia itu terjatuh dan finis ke-16 tanpa poin.

Situasi ini membuat poin klasemen semakin mepet satu sama lain, sementara kejuaraan masih panjang dan ini membuka peluang gelar juara dunia.

Vinales mengakui bahwa selama di Argentina dirinya tak bisa berkendara seperti yang dia inginkan, karena itu dia ingin segera membereskan masalah tersebut.

“Ini masih sangat awal dan kejuaraan masih sangat panjang. Jika kami membacanya, balapan kami positif karena kami telah merebut empat poin dari Bagnaia. Kami harus memikirkan balapan demi balapan, tapi kami bisa memancing banyak dan itu penting, tapi kami telah memberikan yang terbaik,” ujar Vinales kepada DAZN yang dilansir Motosan.es.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Amerika Serikat. Dan Austin adalah sirkuit yang sangat disukai Vinales.

“Jika terserah saya, saya akan balapan besok untuk melampiaskan rasa frustrasi ini, tapi mungkin lebih baik bagi tim untuk mengambil waktu sejenak untuk merenung. Untungnya kami baru berada di balapan kedua, jadi kami punya waktu untuk berkembang,” imbuhnya.

“Saya harus tenang karena waktu kita akan tiba. Yang penting tetap bekerja keras dan hasilnya pasti akan datang. Di Termas kami memberikan segalanya, saya mencoba semua pilihan, mengubah peta dan gaya balap, tapi kondisi hari ini sangat sulit,” jelasnya. (tra)