Batwoman

Kastara.ID, Jakarta – CW baru saja merilis dua buah promo berjudul “Rabbit Hole” dan “Tattoo” untuk serial Batwoman milik mereka yang akan segera tayang pada bulan Oktober mendatang. Promo singkat ini memperlihatkan sosok Kate Kane yang diperankan oleh Ruby Rose yang berjalan menuju sebuah lubang berbentuk logo Batwoman dan kemudian mengintip ke dalamnya. Sedangkan klip yang satu lagi memperlihatkan sejumlah orang yang ingin membuat tato berbentuk logo tersebut.

Setelah keluar dari sekolah militer secara tidak terhormat dan bertahun-tahun pelatihan bertahan hidup yang brutal, Kate Kane kembali ke Gotham ketika geng Alice in Wonderland menargetkan ayahnya dan perusahaan keamanannya, dengan menculik perwira Crow terbaiknya Sophie Moore (Meagan Tandy).

Meskipun menikah kembali dengan sosialita kaya Catherine Hamilton-Kane (Elizabeth Anweis), yang membiayai Crows, Jacob Kane masih berjuang dengan keluarga yang hilang, sambil menjaga Kate – putri yang masih ia miliki – di kejauhan. Tapi Kate adalah seorang wanita yang tegas dan tanpa basa-basi. Untuk membantu keluarga dan kotanya, dia harus menjadi satu-satunya hal yang dibenci ayahnya – seorang vigilante brutal.

Dougray Scott memerankan ayah Kate, Jacob Kane, sedangkan Elizabeth Anweis memerankan ibu tiri Kate, Catherine Hamilton-Kane. Musuh Kate, Alice, dimainkan oleh Rachel Skarsten. Camrus Johnson akan berperan sebagai Luke Fox, putra tangan kanan Bruce Wayne, Lucius Fox. Meagan Tandy memerankan Sophie Moore, kekasih Kate Kane dari masa mereka di akademi militer. Nicole Kang akan memerankan saudara tiri Kate. Mary Hamilton.

Seri ini merupakan serial live action superhero pertama yang menampilkan karakter gay sebagai tokoh utamanya. Kisah serial ini berpusat pada Kate Kane (Rose) yang berpatroli di jalan-jalan Gotham sebagai Batwoman, seorang pejuang jalanan dan sangat terlatih dengan prima untuk melawan bangkitnya para kriminal kota Gotham. Di kota yang sangat membutuhkan pahlawan penyelamat, Kate harus mengatasi iblisnya sendiri sebelum menerima panggilan untuk menjadi simbol harapan Gotham. (cinemags/nad)