Berita

Wapres Ma’ruf Beri Arahan Soal Program Penceramah Bersertifikat

Kastara.ID, Jakarta – Program Sertifikasi Penceramah yang bakal digulirkan Kementerian Agama (Kemenag) ternyata atas arahan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Hal itu diungkapkan Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin saat memberikan keterangan tertulisnya (5/9).

Kamaruddin juga menyatakan, program tersebut bukan sertifikasi penceramah, tetapi Penceramah Bersertifikat. Program ini akan melibatkan berbagai instansi, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) untuk memberikan penguatan aspek ketahanan ideologi.

Selain itu juga Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tujuannya menurut Kamaruddin, untuk guna memberikan pemahaman tentang Pancasila, hubungan agama dan negara, serta fenemona teroria yang terjadi di Indonesia maupun mancanegara.

Sedangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas keagamaan lainnya menurut Kamaruddin akan dilibatkan dalam penguatan bidang agama.

Ditargetkan pada tahun ini, 8.200 penceramah bakal mengikuti program ini. Terdiri dari 8.000 penceramah di 34 provinsi dan 200 penceramah di pusat. Kamaruddin menegaskan program ini tidak memiliki konsekuensi apapun. Sehingga bagi yang tidak mengikuti program penceraman bersertifikat tidak akan ada masalah. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…