Dalam kunjungan tersebut, Heru merasa terhormat bisa berbagi pengalaman dan tukar pikiran dalam membangun Jakarta lebih baik lagi dengan pria yang akrab disapa Foke itu.

“Kedatangan beliau adalah dalam rangka silaturahmi serta berbagi nasihat dan pengalaman dalam mengelola Kota Jakarta. Kami akan selalu menjadikan petuah beliau sebagai panduan kami dalam membangun Jakarta yang lebih baik,” ujar Heru.

Heru menyampaikan, Foke menyoroti isu terkait polusi udara yang ramai belakangan ini. Berbagai nasihat disampaikan Foke kepada Heru agar terus berupaya untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

“Beliau juga berpesan agar kami terus merawat bangunan-bangunan bersejarah di Jakarta. Semoga Bapak Fauzi Bowo sehat selalu,” ucapnya.

Foke juga berpesan agar Heru merawat bangunan bersejarah.

“Ngobrol-ngobrol masalah Menteng, heritage, masalah gedung-gedung bersejarah itu saja beliau nitip,” kata Heru.

Pada kesempatan itu Foke mengaku bahagia bisa melihat kembali langit Jakarta cerah. Foke mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan yang dilakukan mantan anak buahnya memperbaiki kualitas udara.

“Saya gembira sudah lihat langit biru lagi, lihat tidak? Lihat ke atas langit biru. Beberapa minggu terakhir Pak Gubernur disibukkan dengan kualitas udara, Alhamdulillah sudah membaik. Masyarakat Jakarta, pemerintah dan gubernurnya memerlukan udara bersih di Jakarta itu yang perlu kita upayakan,” kata Foke. (hop)