Beranda Headline Berita Telah Dirilis Trailer Perdana Richard Jewell Karya Clint Eastwood

Telah Dirilis Trailer Perdana Richard Jewell Karya Clint Eastwood

Kastara.ID, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, trailer untuk film Richard Jewell yang disutradarai oleh Clint Eastwood telah dirilis. Film ini menceritakan kisah nyata tentang apa yang terjadi pada karakter Jewell setelah ia menemukan bom pipa di Centennial Olympic Park, yang dirancang sebagai “alun-alun kota” untuk ajang Olimpiade 1996. Dari apa yang disajikan dalam trailer singkat ini, sepertinya film ini akan dapat dengan mudah membawa pulang beberapa Academy Awards awal tahun depan.

Dunia pertama kali diperkenalkan pada sosok Richard Jewell sebagai penjaga keamanan yang melaporkan menemukan perangkat peledak pada rencana pengeboman Atlanta 1996 – laporannya menjadikannya pahlawan yang menyelamatkan banyak nyawa. Tetapi dalam beberapa hari ia malah menjadi tersangka nomor satu FBI, difitnah oleh pers dan publik, hidupnya hancur berantakan.

Menjangkau pengacara independen dan anti kemapanan Watson Bryant, Jewell dengan setia menyatakan tidak bersalah. Tetapi Bryant mendapati dirinya berada di posisi yang sulit ketika dia bertarung melawan kekuatan gabungan FBI, GBI, dan APD untuk membersihkan nama kliennya, sambil menjaga Richard dari mempercayai orang-orang yang berusaha menghancurkannya.

Berdasarkan artikel di Vanity Fair tahun 1997 karya Marie Brenner yang berjudul “American Nightmare: The Ballad of Richard Jewell,” film ini akan menceritakan kisah nyata penjaga keamanan yang tidak bersalah yang membantu menyelamatkan nyawa selama pemboman Olimpiade 1996 di Atlanta. Namun kemudian dituduh merencanakan serangan itu. Eric Robert Rudolph akhirnya mengaku bersalah atas kejahatan tersebut, bersama dengan beberapa pemboman lainnya, pada tahun 2005.

Film biopik ini akan dirilis pada 13 Desember 2019 dan akan didistribusikan ke seluruh dunia oleh Warner Bros Pictures. (cinemags/nad)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...