LRT

Kastara.ID, Jakarta – PT LRT Jakarta telah meluncurkan ‘Sahabat LRTJ e-Card (SLJ)’ yang berbasis digital beberapa waktu lalu. Banyak manfaat yang diberikan PT LRT Jakarta bagi para pengguna aplikasi tersebut.

Plt General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta Bintang Kemal mengatakan, SLC merupakan salah satu inovasi pengembangan yang dilakukan jajarannya melihat bahwa transportasi publik saat ini sudah tidak dapat lagi hanya menjalankan fungsinya hanya mengangkut atau melayani masyarakat, akan tetapi setiap penumpang harus mendapatkan kesan tersendiri saat menggunakan transportasi tersebut khususnya pada LRT Jakarta.

“Selain sebagai alat pembayaran, kegunaan lain SLC yakni dapat meningkatkan ridership LRT Jakarta. Kedua, dengan SLC dapat melahirkan sebuah kolaborasi antara transportasi umum dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada disekitar jalur LRT Jakarta dan sekitarnya,” ujar Bintang, Rabu (7/10).

Selain itu, sambung Bintang, ada dua benefit lain yang diberikan bagi pengguna SLC seperti, point reward atau poin yang didapat sejak melakukan perjalanan menggunakan LRT Jakarta. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hal menarik baik itu dalam penukaran merchandise limited edition atau promo menarik dari partner merchant yang bekerja sama dengan SLC.

Kemudian ada pula daily benefit dengan menggunakaan SLC, di mana manfaat harian bisa didapatkan berupa diskon dari berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan LRT Jakarta.

“Poin-poin yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan voucher atau merchandise. Awal peluncuran ada enam merchant yang bergabung, namun saat ini sudah sebanyak 26 baik dalam pola point reward atau daily benefit,” katanya.

Dia menambahkan, SLC mencatat sekitar 600 pengguna telah memanfaatkan daily benefit. SLC saat ini hanya dapat digunakan bagi pengguna sistem seluler berbasis Android dan ke depan juga bisa dinikmati para pengguna iOS. (hop)