Kastara.ID, Jakarta – Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan Saraswati Learning Center memberikan bantuan sebanyak 20 kursi roda kepada keluarga tidak mampu yang memiiki anak dengan disabilitas tuna daksa.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha mengapreasi bantuan hasil kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat memudahkan penerima manfaat untuk melakukan mobilitas agar mereka juga bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya,” ujarnya, usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan kursi roda di Kantor Lurah Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (6/10).

Maria menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas dan proses pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif. Selain itu, para orang tua juga semakin mempunyai harapan,” tandasnya.

Sementara Khoiriyah, ibu dari Muhammad Ridwan Setiawan (14), mengapresiasi bantuan kursi roda yang telah diberikan. Kursi roda ini dirasa akan sangat bermanfaat selain untuk membantu menunjang kegiatan sehari-hari putranya.

“Anak saya ini sudah kelas 2 SMP. Pernah beli kursi roda saat Ridwan masih TK dan sekarang sudah rusak. Alhamdulillah sangat bersyukur dapat bantuan ini bisa bantu Ridwan buat ke sekolah berobat. Bantuan kursi roda ini benar-benar bermanfaat,” tandasnya. (hop)