Vaksinasi

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) serta United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), melaksanakan vaksinasi untuk pengungsi dan pencari suaka di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Informasi dan Komunikasi, Firlie Ganinduto mengatakan, dalam giat ini pihaknya mempersiapkan 600 kuota vaksin gotong royong dosis pertama.

“Vaksinasi kolaborasi pada pengungsi dan pencari suka ini kami lakukan untuk membantu pemerintah,” katanya, Kamis (7/10).

Menurut Firlie, giat yang dilaksanakan satu hari ini melibatkan 20 tenaga kesehatan (Nakes) untuk bagian skrining dan vaksinator.

“Dengan vaksinasi ini, selain tercipta herd immunity juga diharapkan Indonesia dapat keluar COVID-19,” ucapnya.

Wahidullah Akramy (35), WNA pencari suaka asal Afganistan yang ditempatkan di Menara Ravindo, BSD Tangerang, mengapresiasi dan merasa bersyukur bisa divaksin COVID-19 dalam kegiatan ini.

“Saya juga mengajak kawan-kawan seperti saya, untuk tidak takut untuk vaksin. Karena ini salah satu cara menjaga ketahanan tubuh,” tandas pria yang mengaku sudah tujuh tahun lebih menetap di Indonesia ini. (hop)