Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Rombongan anggota DPRD DKI Jakarta, menyambangi warga Semanan RT 10/01, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat (7/1). Mereka menyerahkan bantuan berupa uang dan bahan makanan kepada warga yang sebagian wilayahnya masih tergenang banjir.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani mengatakan, permukiman warga yang berada persis di belakang Rusun Pesakih ini merupakan salah satu wilayah terparah yang terdampak banjir.

“Kami datang ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dari hasil rezeki yang dikumpulkan bersama,” ungkapnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengungkapkan, dari informasi warga penyebab belum surutnya banjir di lokasi karena tidak adanya gorong-gorong yang mengalirkan air ke Kali Mokervart.

Anggota dewan berjanji akan meneruskan informasi warga ini kepada SKPD terkait agar kejadian seperti tidak terulang kembali.

Sebelumnya rombongan wakil rakyat ini juga sempat menyambangi kediaman salah satu warga yang jadi korban banjir Jabodetabek di wilayah RT 05/01, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami datang untuk memberikan santunan sebagai simbol turut berduka atas nama DPRD DKI Jakarta,” tandas Basri Baco. (hop)