Lomba Foto Awal Bahagia

Kastara.ID, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar lomba foto dengan tema ‘Awal Bahagia’ dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah.

Dept. Head Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, lomba foto ini sebagai langkahh awal di tahun 2021 untuk mengajak masyarakat tetap berbahagia meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Caranya cukup mudah, peserta tinggal menggunakan kamera profesional atau smartphone untuk mengambil gambar yang mencerminkan kebahagiaan. Adapun lokasi pengambilan gambar wajib dilakukan di kawasan ibukota Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol,” ujar Rika, Jumat (8/1).

Dikatakan Rika, tema tersebut diambil karena rasa bahagia perlu dibangun sebab baik untuk kesehatan jiwa dan raga.

“Ancol selalu menjadi sumber #AwalBahagia buat banyak keluarga Indonesia di manapun mereka berada. Karena Ancol hadir sebagai destinasi wisata yang lengkap dan diminati anggota keluarga,” katanya.

Dijelaskan Rika, bagi warga yang ingin mengikuti lomba foto tersebut, syaratnya cukup mudah yakni peserta wajib mengikuti akun instagram @ancoltamanimpian, @infodufan, @oceandreamsamudra dan @seaworld.ancol. Kemudian memuat ulang atau merepost poster lomba dan men-tag tiga orang teman, keluarga atau sahabat.

Foto lomba harus berisikan objek yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol. Periode lomba yaitu mulai tanggal 7 Januari sampai dengan 7 Februari 2021. Foto yang dimuat harus bisa menggambarkan pesan #Awal Bahagia.

“Jika ada objek manusia didalam foto, maka wajib memperlihatkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Perlu diingat bahwa semua foto yang diikutsertakan merupakan hasil karya sendiri yang dapat dibuktikan di kemudian hari secara sah bila diperlukan atau diminta klarifikasi oleh pihak PT Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu peserta dilarang mengirimkan karya foto dengan menggunakan nama dan atau alamat orang lain. Foto tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, serta belum pernah memenangkan lomba foto lain sebelumnya,” tandasnya. (hop)