Lingga

Kastara.ID, Depok – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 bakal menggelar acara di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Rabu (9/2).

Sekretaris Panitia Pelaksana HPN 2022 PWI Kota Depok Lingga mengatakan, akan ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada perayaan Hari Pers Nasional 2022.

PWI Kota Depok akan memberikan anugerah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah orang maupun lembaga yang dinilai memiliki jasa serta kontribusi dalam membangun Kota Depok.

“Anugerah PWI Kota Depok 2022 ini kami selenggarakan dalam rangka menjalin sinergitas antara PWI sebagai organisasi pers dengan stakeholder yang ada di Kota Depok,” tutur Lingga (7/2).

Para penerima anugerah adalah sosok dan lembaga dengan kiprah luar biasa yang telah mendedikasikan tenaga, waktu bahkan keselamatannya dalam membangun Kota Depok di tengah pandemi Covid-19.

“Semua stakeholder berjibaku dalam menjalankan program yang outputnya untuk melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun,” terang Lingga.

Ada lima orang atau lembaga yang akan mendapatkan penghargaan pada Anugerah PWI Kota Depok. Salah satunya Anugerah Utama PWI Kota Depok yang akan diberikan kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Ini sebagai wujud dari arahan Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat yang meminta kepada seluruh anggota PWI, khususnya di Kota Depok agar bersinergi dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Lingga menilai selama dua periode kepemimpinan Mohammad Idris, ada beberapa kontribusi untuk kemajuan kotanya, terutama di dunia pers.

“Satu hal yang cukup luar biasa, Pemerintah Kota Depok berkolaborasi dengan PWI sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di 2018 lalu. Hal ini tentu wajib diapresiasi,” ujar Lingga.

“Banyak kegiatan wartawan juga yang didukung oleh Pemerintah Kota Depok di era kepemimpinan Mohammad Idris. Hal ini patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya,” tutup Lingga. (*)