Kompetisi Sain Nasional (KSN)

Kastara.ID, Depok – Sekolah Dasar Muhammadiyah Sawangan (cabang matematika) dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 03 (cabang IPA) berhasil meraih juara pertama di Lomba Pendidikan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan Sawangan. Untuk posisi Runner-Up berhasil diraih SDN Cinangka 02 Runner-Up pada cabang lomba yang sama.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Mahmud mengatakan, lomba Pendidikan KSN diadakan secara serentak se-Kota Depok di 11 kecamatan. Untuk juara lomba berhak mewakili ke tingkat Kota Depok untuk mengikuti lomba serupa.

“Lomba Pendidikan KSN tingkat Kecamatan Sawangan sudah dilaksanakan saat Sabtu kemarin,” katanya seperti dilansir situs Pemkot Depok (7/3).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk Kecamatan Sawangan, lomba tersebut diselenggarakan di SDN Sawangan 02, Kelurahan Sawangan Baru. Dalam lomba tersebut, sambung dia, diikuti 26 siswa untuk cabang lomba Matematika. Lalu 26 siswa untuk cabang lomba IPA.

“Semua peserta memiliki tingkat kecerdasan, karena mereka merupakan siswa pilihan perwakilan dari sekolah dasar yang ada di Sawangan,” jelasnya.

Dikatakannya, juara di tingkat kecamatan nantinya akan mewakili Sawangan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Kota Depok yang akan digelar pada 22-23 Maret 2021 di Sekolah Cakra Buana.

Adapun dalam cabang lomba mata pelajaran Matematika, juara pertama diraih Sekolah Dasar Muhammadiyah Sawangan atas nama Raisha Alma Khaira Wahyudi, juara kedua SDN Cinangka 02 atas nama Gladysta Cahya Amarwina dan juara ketiga SDN Pasir Putih 02 atas nama Kevin Nugraha.

Sedangkan untuk cabang lomba mata pelajaran IPA, juara pertama diraih SDN Pasir Putih 03 atas nama Ruth Angle, juara kedua SDN Cinangka 02 atas nama Hiyena Arkaisya dan juara ketiga SDN Kedaung atas nama Raditia Hermawan.

“Semoga enam siswa yang meraih juara pada cabang mata pelajaran Matematika dan IPA, nantinya bisa jadi yang terbaik di lomba tingkat Kota Depok,” pungkasnya. (lan)