Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakiraan sebagian wilayah Jakarta bakal diguyur hujan ringan pada siang ini.

Dalam rilis resminya, Selasa (8/3), BMKG memprakiraan wilayah Jakarta Pusat, Barat, Timur, dan Selatan akan terjadi hujan ringan pada siang hari. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Namun, pada peringatan dininya BMKG menyebutkan hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur, pada siang dan sore hari. Sedangkan cuaca yang sama terjadi di Jakarta Barat, Utara, dan Kepulauan Seribu saat dinihari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari, Kepulauan Seribu, Jaktim, dan Jakbar pada dini hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, BMKG memprediksi sebagian wilayah akan  berawan. Namun, hujan ringan masih akan turun di Jakarta Selatan dan Timur.

Sementara pada dinihari, BMKG memperkirakan hujan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Utara, dan Kepulauan Seribu.

Ada pun suhu udara di Jakarta pada hari ini berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 70 hingga 100 persen. (hop)