Kastara.Id,Depok – Camat Cilodong  Bambang Eko Sukmono meninjau langsung rumah milik Idris, warga Kampung Sidamukti RT 04/RW 02, Kelurahan Sukamaju yang mengalami kerusakan akibat guyuran hujan, beberapa waktu lalu. Dalam tinjauan tersebut, dirinya didampingi Lurah Sukamaju, Yani, pengurus LPM dan RT/RW setempat.

“Karena kerangka atap rumah sudah lapuk, ditambah curah hujan yang sedang meningkat drastis di Kota Depok disertai angin yang sangat kencang, akibatnya rumah pak Idris mengalami kerusakan,” ucap Bambang Eko Sukmono, Selasa (7/3/).

Masih kata Camat Cilodong , pihaknya dan Dinas Sosial Kota Depok telah memberikan bantuan kepada pemilik rumah. Berupa perabotan rumah tangga dan beberapa makanan instan untuk dikonsumsi.

“Bantuan telah diberikan berupa mi instan dan beberapa perabotan rumah tangga,” ujarnya.

Camat Cilodong menghimbau , kepada warga agar selalu mewaspadai kemungkinan cuaca ekstrem yang bisa terjadi setiap saat. Dia juga mengajak para pengurus RT/RW agar menjaga kebersihan lingkungannya.

Bambang Eko berpesan untuk   pengurus RT/RW mengajak warganya untuk membersihkan saluran air atau got agar alirannya tidak tersumbat, sehingga tidak terjadi genangan air yang bisa mengundang penyakit.

Supir Camat Cilodong mengatakan, saya salut sama  Camat Cilodong selalu memperhatikan warga nya,bila tidak sibuk dikantor hampir tiap hari selalu keliling wilayahnya mendatangi warga nya,”Saya yang tiap hari membawa Camat puter-puter wilayahnya menanyakan keadaan warganya”.tutupnya.