Internet

Kastara.ID, Depok РDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memberikan sosialisasi terkait pemanfaatan internet secara sehat di RW 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan dan memberdayakan perekonomian warga yang berada  Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tersebut.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok, Nasrudin mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan agar warga dapat menggunakan internet dengan bijak. Salah satunya bisa menyaring berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

“Jadi, kita bisa tahu mana berita yang benar dan berita yang tidak benar atau hoaks,” katanya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Kamis (8/4).

Selain itu, lanjutnya, warga juga diajarkan cara berjualan secara online melalui e-commerce. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan pemasukan tambahan untuk menunjang ekonomi keluarga.

“Warga diajarkan membuat toko online dan juga mengunggah produk yang akan dijual di aplikasi Tokopedia, Shopee, dan Lazada,” jelasnya

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut warga semakin bijak dalam menggunakan internet. Termasuk memanfaatkannnya untuk meningkatkan ekonomi melalui jualan online.

“Kami juga menghadirkan Mobile Community Access Point (MCAP) ke lokasi guna memperlihatkan video langkah-langkah menjadi seller yang handal seperti di aplikasi Lazada, Tokopedia, dan Shopee,” tutupnya. (dha)