Kastara.ID, Barcelona – Tiga tahun yang sulit bersama Honda telah membuat pembalap Spanyol, Alex Marquez, banyak mendapat kritikan.

Terutama dua tahun terakhir pada 2021 dan 2022 ketika turun ke tim satelit LCR Honda Castrol.

Ada banyak keraguan yang muncul dan kini Alex berhasil membungkam semua kritikan itu.

Tahun ini Alex bergabung dengan tim satelit Gresini Racing, mengendarai motor Ducati, terbukti menjadi pilihan yang tepat.

“Saya tidak peduli apa kata orang lain. Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya yakin bahwa saya membuat pilihan yang tepat ketika saya memilih Ducati dan tim Gresini,” papar Alex seperti dilansir Speedweek.com.

“Saya mengambil opsi ini karena saya ingin berada di motor terbaik dan mengendarai tim yang layak. Gresini adalah tim yang bagus, mereka sangat profesional. Saya tahu sisanya tergantung saya,” imbuh Alex.

Salah satu komentator MotoGP, Simon Crafar, kagum dengan peningkatan Alex sejauh ini.

“Saya bahkan tidak bisa menggambarkan betapa Alex Marquez membuat saya terkesan di Kualifikasi 2 (GP Argentina) pada hari Sabtu. Dia bagus dalam sesi latihan bebas sebelumnya dan telah mempersiapkan dengan sangat baik untuk Q1. Dia melakukan pekerjaan yang sempurna dan mengembangkan pengaturan yang sempurna untuk kondisi yang sulit. Dia melewati Q1 ke Q2, setelah itu Anda bisa melihat kepuasannya. Di Q2 penampilannya brilian, sempurna,” tandas Crafar.

Di Argentina Alex berhasil menyelesaikan Sprint Race di posisi kelima dan dalam balapan utama naik podium ketiga. (tra)