Kastara.Id,Jakarta – Komunitas seni dan budaya Huma Rumil melaksanakan program sosialnya di bulan Ramadan tahun 2024 kali ini. Program-program tersebut di antaranya adalah “Pesantren Sejenak” dan “Ramadan Keliling”.

Pesantren Sejenak adalah pendidikan pengenalan pengetahuan yang berbalut dengan pembelajaran seni dan budaya yang telah dilaksanakan pada Ahad 17 Maret 2024 di markas Huma Rumil di Jalan Sadar, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Ramadan Keliling” adalah pentas seni keliling komunitas Huma Rumil ke wilayah-wilayah di sekitar Jabodetabek yang bertujuan berbagi keceriaan bersama-anak dan selalu diakhiri dengan berbuka puasa bersama, Ramadan Keliling dilaksanakan di tiga pekan yaitu pada tanggal, 24 Maret di Parung Panjang Kabupaten Bogor, 31 Maret di Sawangan Depok, dan 7 April 2024 di Bukit Duri, Tebet, Jakarta.

Pesantren Sejenak dan Ramadan Keliling tahun 2024 ini sejumlah seniman dari mulai pendongeng, pelukis, penari, pemain teater, musisi, pesulap, dan fotografer, terlibat dalam program sosial ini, mereka di antaranya adalah Sha Ine Febriyanti, Romie El Anwar, Miss Wiwin, Kak Resha, Paman Gery, Thomas Balducci, Kanaka Winson, Anabel La Winson, Aisha Nurra Datau, Zeyn Arsa Datau, Amanina Aliyya Sahata Datau, Mas Rey, Kak Rara, Kak Olla, Kak Yati, Emma Wuryandari, Ayie Suminar, Gunawan Wicaksono, Indonesiana Ayuningtyas, Kak Sri, dan Leica.

Pada pelaksanaan Ramadan Keliling 2024 ini Huma Rumil mendapat dukungan dari sejumlah kalangan seperti dari Scholars of Sustenance Indonesia (S.O.S) yang merupakan Yayasan global yang bergerak di bidang “Food Rescue” , DoubleTree by Hilton, dan juga produsen ballpoint Standard.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pesantren Sejenak dan Ramadan Keliling Huma Rumil tahun ini berjalan lancar, anak-anak peserta acara pun tertib dan ceria”, ujar Romie El Anwar, ketua panitia acara.

“Setelah sukses menggelar acara Ramadan Keliling ini rencana kita berikutnya adalah mengadakan Sunatan Massal, doakan saja semoga segera bisa terlaksana”, tambah Sha Ine Febriyanti, Aktris peraih Piala Citra 2023 sekaligus Pembina komunitas Huma Rumil.