Tabung Oksigen

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, Kamis (8/7), berkolaborasi mendistribusikan tabung oksigen di RSUD Pasar Rebo dan RS Adhyaksa.

Askesra Setko Jakarta Timur, Alawi mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk percepatan penyediaan oksigen bagi pasien COVID yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Terima kasih pada Kejati DKI dan Kejari Jakarta Timur yang telah membantu pendistribusian tabung oksigen ini. Sehingga tabung kosong di rumah sakit bisa langsung diambil untuk diisi kembali,” kata Alawi.

Kasi Intel Kejari Jakarta Timur, Wira Bhakti menjelaskan, untuk membantu percepatan proses pendistribusian tabung oksigen ini pihaknya mengerahkan empat armada, terdiri dari dua unit mobil tahanan dan dua mobil pengangkut barang bukti.

“Kita berharap, bantuan armada ini bisa mempercepat proses pendistribusian tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit di Jakarta Timur,” ucap Wira.

Menurutnya, bantuan armada baru dilakukan hari Kamis ini dan akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lapangan atau permintaan dari rumah sakit. Hari ini rencananya empat armada akan membawa tabung oksigen untuk dibawa ke kawasan Cikande, Serang, Banten. Setelah tabung terisi akan dibawa kembali ke RSUD Pasar Rebo dan RS Adhyaksa.

Dirut RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti mengungkapkan, bantuan armada pengangkutan sangat membantu ketersediaan tabung oksigen. Saat ini di RSUD Pasar Rebo setiap tersedia 300 tabung oksigen ukuran besar dan 100 tabung ukuran kecil.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan armada dari Kejari dan OPD lainnya. Karena kebutuhan tabung oksigen sangat tinggi. Satu pasien COVID saja butuh lima tabung oksigen setiap harinya, ini untuk pasien yang di ruang IGD maupun di selasar,” tandasnya. (hop)