PD Pasar Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya memastikan stok dan pasokan komoditas pangan aman, tidak terganggu dengan adanya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, penerapan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021 cukup krusial. Sektor pangan menjadi sektor yang harus diperhatikan agar pasokan atau distribusi tidak terganggu dan mengalami lonjakan harga.

“Stok komoditas pangan aman, harganya masif relatif stabil. Hanya ada peningkatan sedikit pada komoditas cabai rawit merah karena dari sumbernya naik,” ujarnya, Kamis (8/7).

Meski demikian, sambung Arief, seiring dengan pasokan barang yang masuk dari daerah penghasil barang maka harga akan kembali normal. Komoditi lainnya seperti bawang putih juga berada dalam kondisi yang aman, termasuk berbagai kebutuhan lain yang berasal dari daerah harganya masih normal.

“Ini artinya walau diberlakukan PPKM Darurat tapi tidak berpengaruh kepada pasokan yang datang dari daerah, kita akan terus melakukan pemantauan agar baik stok dan harga terus berada dalam kondisi yang normal,” tandasnya. (hop)