Headline

Tunjangan Transportasi Sesuai Kondisi Riil

Kastara.id, Jakarta – Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri Widodo Sigit Pudjianto menegaskan, pengadaan mobil dinas bagi anggota dewan, merujuk pada PP No 18 tahun 2017. Dalam PP itu disebutkan, untuk anggota dewan diberi fasilitas kendaraan berupa kendaraan pimpinan dewan. “Makanya dikasih mobil dinas, rumah dinas,” kata Sigit dalam keterangannya, Minggu (8/10).

Tapi fasilitas mobil itu, lanjut Sigit, bukan untuk dimiliki, namun statusnya dipinjamkan. “Tapi, karena pemerintah tak mungkin memberi seluruh anggota dewan fasilitas kendaraan, maka untuk anggota lain yang bukan pimpinan diberi tunjangan transportasi. Dianggap lebih efektif memberi uang transpor makanya anggota dikasih transpor,” ujarnya.

Sigit berpendapat, dalam polemik tunjangan transportasi untuk DPRD DKI Jakarta, sikap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah betul. Karena tunjangan transportasi tentu harus disesuaikan dengan kondisi riil kendaraan yang dipakai.

“Kalau tidak ditarik disalahkan, nanti jadi temuan BPK. Loh orang dikasi mobil dikasi ini, temuan ini. Makanya minta ditarik. Djarot sudah betul, dia bilang kalau tidak diserahkan dulu enggak saya kasih duit. Bener logikanya dia menjalankan tugas sudah ada mobil, transport sudah ada, sudah betul itu kalau Djarot gubernurnya ngomong gitu,” tuturnya.

Sigit berharap, anggota dewan bisa bijak dan memutuskan segala sesuatu berdasarkan aturan. “Bagi siapa pun di republik ini untuk ngerjakan satu kerjaan, dibiayai dari dobel, enggak boleh itu. Sama dengan pajak, satu kegiatan enggak boleh dipajak dua kali,” tambahnya. (npm)

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…