Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Seribu mendistribusikan 3.000 masker kain untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Rita Susanti Junaedi mengatakan, bantuan masker yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta tersebut akan didistribusikan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Tidung.

“Masing-masing kelurahan dialokasikan sebanyak 1.000 masker kain. Distribusi masker ini akan melaibatkan kader PKK ditingkat kelurahan,” ujar Rita, usai serah terima bantuan masker di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan (7/10).

Ia berharap, dengan adanya bantuan masker tersebuy warga semakin tertib dan patuh melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 yang salah satunya adalah menggunakan masker.

“Masker ini dibagikan khusus untuk Lansia, ibu menyusui, ibu hamil, dan pengajar PAUD sesuai data yang ada dari dasawisma,” terang Rita.

Rita menambahkan, selain pembagian masker kain, pihaknya juga akan membagikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa kacang hijau, susu dan biskuit melalui posyandu tingkat kelurahan.

Sementara Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra meminta agar kader PKK di tingkat kelurahan berkeliling membagikan langsung masker bantuan ini kepada warga.

“Mereka kita harapkan bisa ikut memberikan edukasi dan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan. Kalau ada temuan warga yang tidak taat bisa langsung diberikan teguran,” tandasnya. (hop)