Hafid Nasir

Kastara.ID, Depok – Kampanye gelap dilakukan oleh orang yang tidak dikenal ditujukan kepada DPD PKS Depok mengenai berita hoaks untuk mengambilan sembako yang ditujukan oleh PKS Depok hari ini, Selasa (8/12).

Warga Depok di tiap Kecamatan banyak mendapat kiriman Whatsapp (WA) dari orang yang tidak dikenal yang berisikan ajakan untuk mengambil pembagian sembako di tiap kantor DPC di Kecamatan masing-masing.

Ketua Umum DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir mengatakan, sekarang sudah banyak menerima laporan dengan terkait beredarnya berita hoaks dan kampanye hitam untuk datang dalam rangka pembagian sembako di DPC PKS terdekat dan masyarakat diminta membawa KTP dan menukarkannya dengan paket sembako.

Ditambahkan Hafid, terkait informasi tersebut ia katakan bahwa informasi tersebut tidak benar dan tidak ada sama sekali pembagian sembako. Berita hoaks dan penyebaran berita bohong merugikan dan mencemarkan nama baik partai.

“Saya sebagai Ketua DPD PKS Depok dengan tegas mengecam cara-cara kampanye hitam yang tidak sehat dan tidak mendidik masyarakat,” katanya.

“Saat ini kami sedang menyelidiki siapa penyebar informasi tersebut, dan akan segera memproses serta membuat laporan ke Bawaslu Depok,” tegasnya.

Jika dalam waktu 2×24 jam tidak ada konfirmasi terkait penyebaran ini, maka akan segera diproses dan membuat laporan ke pihak berwajib melalui jalur hukum, nantinya pihak Polisilah yang memprosesnya. (*)