Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Privinsi DKI Jakarta, Kamis (9/1), menyalurkan bantuan pada warga terdampak banjir di RW 07, Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta Rusmiati Saefulloh mengatakan, bantuan yang diberikan antara lain berupa pakaian, popok bayi, alat bersih-bersih, biskuit, pembalut, karbol, sarung, mukena, susu, perlengkapan mandi, mi instan, dan berbagai kebutuhan lain.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Rusmiati.

Selain memberikan bantuan, lanjut Rusmiati, kunjungan DWP DKI Jakarta ini juga untuk memberikan semangat kepada warga korban banjir.

Lurah Cililitan Agung Budi Santoso memaparkan, banjir di wilayahnya paling parah terjadi di RW 05, 06, 07, 15 dan 16 yang terimbas luapan Kali Ciliwung, Kali Baru, dan Kali Item. Rata-rata ketinggian air saat banjir beberapa hari lalu mencapai 60 sentimeter. Bahkan ada yang lebih dari 3,5 meter.

“Saat ini sudah surut total dan semua warga sudah tidak ada lagi di tempat pengungsian. Tapi ketika banjir jumlah pengungsi sebanyak 4.459 jiwa dengan total 1.822 KK,” tandasnya. (hop)