Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Berdasarkan Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan mengguyur Jakarta secara merata hari ini dengan berbagai tingkat mulai dari hujan sedang hingga hujan petir. Kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, sedangkan di kawasan Jakarta Barat dan Utara diprakirakan akan diguyur hujan lebat disertai petir.

Pada siang harinya, curah hujan akan berubah. Hujan lebat akan terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Timur, sementara di kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu intensitas hujan berubah menjadi sedang. Sedangkan di kawasan Jakarta Pusat dan Barat akan tetap sama.

BMKG memprakirakan hujan mengguyur Jakarta secara merata hari ini dengan berbagai tingkat mulai dari hujan sedang hingga hujan petir. Pada pagi hari, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Seperti dikutip dari situs bmkg.og.id, BMKG memberikan peringatan dini: “Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, Jakpus, Jaktim dan Jakut pada siang, sore dan dini hari.”

Hujan dengan disertai petir akan terjadi di siang hari di Bogor, Depok, dan Tanggerang, sedangkan Bekasi hujan disertai petir akan terjadi di malam harinya. (ant)