KrisFlyer

Kastara.id, Singapore – Singapore Airlines Group (SIA) akan meluncurkan kapabilitas dompet digital berbasis blockchain pertama di dunia. Program loyalitas ini bertujuan untuk membantu para anggota merasakan manfaat KrisFlyer miles dalam aktivitas belanja sehari-hari pada mitra ritel.

Aplikasi dompet digital Krisflyer menggunakan teknologi inovatif yang diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu enam bulan mendatang. Aplikasi ini memungkinkan para anggota KrisFlyer untuk menggunakan digital KrisFlyer miles dalam transaksi-transaksi point-of-sale pada merchant ritel yang berpartisipasi.

Program ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan pelaksanaan proof-of-concept yang bekerja sama dengan KPMG Digital Village dan Microsoft dimana KrisFlyer saat ini akan mendaftarkan para mitra merchant ritel, yang berawal dari pasar Singapura.

Aplikasi dompet digital lifestyle pertama di dunia ini akan diaktifkan melalui teknologi blockchain, dengan menggunakan sistem blockchain pribadi milik SIA dan hanya melibatkan para merchant dan mitra.

“Inovasi telah menjadi kontributor utama bagi kesuksesan Singapore Airlines sejak awal, dan kami sangat antusias dengan inisiatif pertama di dunia ini, yang akan membawa lebih banyak keuntungan bagi para anggota program KrisFlyer kami,” ungkap Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines.

Pengembangan tahap awal program akan menggunakan teknologi blockchain untuk mendigitalisasi KrisFlyer miles berupa sebuah bentuk investasi untuk meningkatkan sisi digital dari bisnis SIA secara signifikan untuk kepentingan para pelanggan. Hal ini sejalan dengan inovasi digital blueprint yang baru saja diluncurkan, dan bertujuan untuk menjadi maskapai digital terkemuka di dunia. (koes)