Headline

Pers Nasional Diminta Jadi Sahabat Anak Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyatakan bahwa pemberitaan media tentang kondisi anak di Indonesia adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai kekerasan anak.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2019, ia memberikan apresiasi kepada para jurnalis dan pekerja media yang peduli terhadap anak. “Untuk sahabat-sahabatku jurnalis, dan kawan kawanku pekerja media di seluruh nusantara. Komisi nasional Perlindungan Anak sebagai institusi independen yang diberikan mandat, tugas dan fungsi pada masyarakat untuk memberikan pembelaan dan perlindungan anak di Indonesia mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” kata Arist dalam keterangannya (8/2).

Ia pun berharap agar pers bisa menjadi sahabat anak Indonesia dengan terus menyajikan berita-berita tentang kondisi anak di Indonesia. “Jadilah Pers Nasional sahabat anak Indonesia,” tutur Arist.

Menurut Arist, pemberitaan kondisi anak dan berita investigasi yang disajikan pun dianggap bisa mengungkap persoalan- persoalan anak di Indonesia. Ini juga merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai segala bentuk kekerasan, kekejaman, penelantaran, bahkan penganiayaan terhadap anak.

“Kerja keras itulah dan hasil berita-berita tentang anak itulah yang dibutuhkan anak Indonesia,” kata Arist.

Ia juga menggangap bahwa pemberitaan dan laporan tentang kondisi anak juga menjadi salah satu bagian untuk memutus mata rantai pemahaman radikalisme, ujaran kebencian, intoleransi, bahkan persekusi.

Oleh sebab itu, kata Arist, Komnas PA sebagai sahabat jurnalis, bersama lembaga-lembaga Perlindungan Anak di seluruh Nusantara mengucapkan selamat hari Pers Nasional. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…