Bina Keluarga Balita

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), menggelar kegiatan Pembinaan Kader Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Balita (BKB). Para kader diberikan pemahaman mendalam tentang kegiatan BKB yang dilaksanakan di masyarakat.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, kegiatan yang bertema optimalisasi peran BKB menuju keluarga aman dan bahagia ini, diikuti oleh kader Poktan BKB dari tingkat kelurahan sampai kota. Para kader yang mengikuti pembinaan tersebut, diharapkan dapat mensosialisasikan kembali ilmu yang didapat kepada para orang tua dalam membina tumbuh kembang anak.

“Saat ini sudah ada 953 Poktan BKB yang tersebar di Kota Depok,” katanya saat menghadiri  kegiatan Pembinaan Kader Poktan BKB secara virtual, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (8/2).

Nessi menyebut, pihaknya ingin pembina BKB membantu para kader menggeliatkan kembali kegiatan bekerja sama dengan stakeholder di wilayah masing-masing. Nessi berharap, dengan peran serta elemen masyarakat, bisa melahirkan anak-anak Kota Depok yang kuat, mandiri, dan tangguh.

“Kami berharap ilmu yang diberikan dari para narasumber menjadi bekal para kader untuk diimplementasikan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (dha)