Musrenbang

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Sawangan sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Adapun yang menjadi prioritas adalah pembangunan non fisik.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin menjelaskan, prioritas pembangunan non fisik dilakukan sesuai dengan arahan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Dengan begitu, Indeks Pembangunan Masyarakat dapat ditingkatkan.

“Dalam hal ini pendidikan, kesehatan dan daya beli atau ekonomi,” ujarnya usai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sawangan di aula Kantor Kecamatan yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (8/2).

Menurut Anwar, kegiatan non fisik yang akan dilakukan meliputi optimalisasi Posyandu, penanganan stunting dan Open Defecation Free (ODF) pada bidang kesehatan.

“Kemudian bidang pendidikan akan diaktifkan kembali Pusat Belajar Masyarakat (PBM) dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Karena kalau sekolah formal di Sawangan sudah banyak,” tuturnya.

Anwar berharap, semua usulan di Musrenbang kali ini dapat terlaksana seluruhnya. Termasuk pelaksanaannya nanti dapat tepat sasaran sesuai dengan yang telah ditargetkan.

“Semoga implementasinya nanti dapat berjalan baik dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan,” tutupnya. (dha)