Sahid-Zarafshon

Kastara.ID, ​​Bukhara – Hotel Sahid Zarafshon hasil kerja sama antara perusahaan Indonesia, PT Hotel Sahid Jaya Tbk dan Uzbekistan, Devel Eco Group LLC diresmikan di Kota Bukhara, Uzbekistran (3/3). Peresmian hotel ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan antara kedua perusahaan pada bulan November 2019.

“Saya yakin bahwa dengan manajemen dan pengalaman Sahid Group Indonesia, sebuah perusahaan besar yang sangat berpengalaman dalam pembangunan dan pengelolaan kompleks hotel dan lainnya, maka operasional Sahid Zarafshon Hotel di Bukhara ini akan berjalan dengan sangat baik,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan Sunaryo Kartadinata saat pembukaan.

Hadir mewakili PT Hotel Sahid Jaya Tbk. adalah Hariyadi Sukamdani (Direktur Utama Sahid Group), Exacty B. Suryantoro (Wakil Direktur Utama) dan Vivi Herlambang (Direktur Pengembangan Bisnis, Penjualan & Pemasaran). Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh tarian tradisional Indonesia yang dipertunjukkan oleh staf kesenian dari KBRI Tashkent.

Hotel Sahid Zarafshon di Bukhara ini juga merupakan hotel pertama dari tiga rencana ekspansi Sahid Group Indonesia di Uzbekistan dimana dua hotel lainnya akan berada di kota Samarkand. Sahid Group akan bertindak sebagai pengelola untuk salah satu hotel dan hotel satu lagi merupakan kepemilikan penuh dari Sahid Group sebanyak 300 kamar yang akan diresmikan pada tahun 2021. (put)