Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sigap melakukan penanganan terhadap pohon tumbang, atap rumah warga yang rusak, dan baliho yang ambruk di sejumlah lokasi. Kerusakan tersebut akibat bencana angin kencang yang terjadi kemarin (8/3).

“Untuk kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Delapan personel dari Pos MAKO dan Pos Merdeka diterjunkan guna mengevakuasi pohon tersebut,” tutur Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (9/3).

Kemudian atap rumah milik warga yang terhempas angin terjadi di Jalan Gotong Royong, RT 08/RW 08, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Sebanyak sembilan rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap.

“Di lokasi ini empat orang personel dari UPT Cimanggis diterjunkan ,” ujarnya.

Lanjut Gandara, pihaknya juga telah berhasil mengevakuasi papan reklame atau baliho yang roboh di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Cimanggis. Papan reklame tersebut menimpa bangunan ruko yang ada di sekitarnya.

Gandara menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian, sambungnya, masih dalam penghitungan.

“Proses evakuasi di masing-masing lokasi memiliki kendala yang beda-beda tapi semuanya bisa tertangani,” tutupnya. (dha)