Wisma Atlet Kemayoran

Kastara.ID, Jakarta – Kementerian Kesehatan melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani menuturkan, keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien Covid-19 di Jakarta turun menjadi 29 persen. Sementara total pasien isolasi Covid-19 hampir dua ribu orang.

“Pemprov DKI Jakarta terus menyediakan tempat tidur isolasi dan tempat tidur ICU dalam penanganan Covid-19,” terang Dwi Oktavia dalam siaran persnya, Rabu (9/3).

“Sampai tanggal 6 Maret 2022, dari 140 rumah sakit yang merawat Covid-19, untuk tempat tidur isolasi sejumlah 6.619, persentase keterisiannya sebesar 29 persen dengan total pasien isolasi sebanyak 1.914 orang,” jelasnya menambahkan.

Sedangkan kapasitas ICU saat ini 40 persen dari jumlah tempat tidur yang disiapkan. “Untuk tempat tidur ICU sejumlah 966, persentase keterisiannya sebesar 40 persen dengan total pasien ICU sebanyak 390 orang,” ujarnya.

Lebih jauh Dwi Oktavia menuturkan, jumlah kasus aktif di DKI Jakarta pada Selasa (8/3), turun 668 kasus. “Sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 28.064 (orang yang masih dirawat/isolasi),” ucapnya.

“Kami turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. Upaya 3T terus digalakan, selain vaksinasi Covid-19 yang juga masih berlangsung dengan cakupan yang lebih luas,” terangnya menambahkan. (hop)