Festival Ramadhan

Kastara.ID, Jakarta – Festival Ramadhan 1442 Hijriah digelar di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Festival yang berlangsung mulai 8-10 Mei 2021 ini diisi dengan berbagai perlombaan bernuansa Islami di Masjid Jami’ Nurul Bahri.

Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan, Irfan Damanhuri mengatakan, berbagai kegiatan yang dilombakan di antaranya lomba Adzan untuk anak-anak dan remaja, lomba sambung ayat, menghafal huruf Hijaiyah, dai cilik, dan tilawah qur’an untuk anak-anak dan remaja.

“Ini menjadi upaya menjaga tradisi untuk menyambut Ramadan dengan meningkatkan mental dan spiritual anak-anak serta remaja di Pulau Sebira,” ujarnya, Ahad (9/5).

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Remaja Masjid Jami’ Nurul Bahri juga dipentaskan berbagai kesenian bernuansa Islami dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami mengapresiasi antusiasme warga dan semangat para remaja di Pulau Sebira. Meski jauh dari pusat pemerintahan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkreasi dan berprestasi,” tandasnya. (hop)