Taman Margasatwa Ragunan

Kastara.ID, Jakarta – Lebih dari 300 ribu orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sejak Jumat (7/6) hingga siang ini. Selain kawasannya yang teduh, para pengunjung bisa mengedukasi anak-anak mengenal berbagai macam satwa.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, I Ketut Widarsana mengatakan, pada Jumat (7/6) lalu jumlah pengunjung mencapai 107.598, lalu Sabtu (8/6) naik mencapai 171.716 pengunjung, dan Ahad (9/6) hingga pukul 11.00 tadi telah mencapai 67.823 pengunjung.

“Jumlah tersebut sudah merupakan pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi roda dua, dan empat, bus sepeda maupun kendaraan umum. Angka ini akan terus bertambah,” ujarnya, Ahad (9/6).

Ketut menjelaskan, koleksi satwa di TMR ada 2.100 ekor. Sementara tanaman sebanyak 52 ribuan pohon. “Khusus libur lebaran satwa akan diberikan makanan sesuai dengan pakannya masing-masing dalam wadah berbentuk ketupat raksasa,” katanya.

Ia pun berpesan kepada para pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan kebun binatang. “Kami juga meminta warga untuk mengawasi anak-anak agar tidak terpisah dari orang tua,” tandasnya. (hop)